Gaji Belum Dibayar 2 Bulan, Ratusan Karyawan PT Winteco Indonesia Geruduk Manajemen

Karyawan PT Wentico Indonesia saat mendatangi kantor perusahaan untuk menanyakan gaji selama dua bulan yang belum dibayar. (Foto: TitikNOL)Karyawan PT Wentico Indonesia saat mendatangi kantor perusahaan untuk menanyakan gaji selama dua bulan yang belum dibayar. (Foto: TitikNOL)

CILEGON, TitikNOL - Ratusan karyawan PT Winteco Indonesia, menggeruduk kantor perusahaan yang berada di kawasan Cilegon Businnes Square, Rabu (8/1/2020).

Dalam aksinya, para karyawan ini meminta kepada manajemen perusahaan, agar membayar gaji mereka yang sudah dua bulan belum dibayar.

PT Winteco Indonesia merupakan perusahaan sub kontraktor dari perusahaan PT Japan Gasoline Co (JGC), yang mengerjakan proyek pembangunan tangki kimia milik PT Vopak di Cikuasa, Kecamatan Grogol, Kota Cilegon.

Ahmad Hadiri, salah satu karyawan mengatakan, ada sekitar 400 orang karyawan yang bekerja di berbagai level belum mendapatkan haknya berupa gaji selama dua bulan oleh PT Winteco Indonesia.

"Kita datang ke sini untuk minta kepastian kapan gaji kita dibayarkan," kata Ahmad Hadiri.

Menurut Hadiri, per bulan, karyawan seharusnya mendapatkan gaji dari Rp6 juta hingga Rp15 juta. Gaji itu merupakan sumber utama pendapatan para karyawan dan dibutuhkan demi kebutuhan sehari-hari.

"Kami berharap pihak perusahaan segera membayar gaji," ungkapnya.

Sementara itu, HRD PT Winteco Indonesia, Rio Pahlian, enggan menjelaskan banyak terkait persoalan tersebut. Namun kata dia, pihak perusahaan dan karyawan sudah membuat kesepakatan terkait solusi masalah tersebut.

"Sesuai duduk bersama, perusahaan akan memenuhi kewajiban pada tanggal 10 Januari 2020," katanya.(Ardi/Tn1).

Komentar