Hujan Deras Mengguyur, Lalu Lintas di Kota Serang Lumpuh

Kondisi kemacetan yang terjadi di persimpangan Pintu Tol Serang Timur. (Foto:TitikNOL)
Kondisi kemacetan yang terjadi di persimpangan Pintu Tol Serang Timur. (Foto:TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Hujan deras yang mengguyur wilayah Serang dan sekitarnya Sabtu (30/4/2016) siang, mengakibatkan sejumlah ruas jalan tergenang dan kepadatan lalu lintas.

Berdasarkan pantauan TitikNOL, kemacetan panjang terjadi dibeberapa titik, antara lain persimpangan Ciceri Kota Serang, Jalan Soedirman tepatnya di depan Le Dian Hotel, persimpangan Pintu Tol Serang Timur dan kawasan Kemang Patung.

Selain akibat banjir, kemacetan juga disebabkan padamnya listrik, sehingga traffict light tak berfungsi. Meski petugas kepolisian sudah mengatur lalu lintas di titik-titik tersebut, kemacetan masih terjadi hingga pukul 15.10 wib.

Seperti di depan Le Dian Hotel, genangan air lebih dari mata kaki orang dewasa. Beberapa pengendara motor bahkan harus mendorong sepeda motornya karena mogok.

"Padahal tadi hujan cuma satu jam setengah, tapi karena deras banget jadi macet di mana-mana. Saya dari Cijawa ke Patung sampai setengah jam, biasanya 10 menit juga sampai," kata Fajri (21), mahasiswa perguruan tinggi di Kota Serang ini.

Menurutnya, banjir dan macet di Kota Serang bukan hal baru. Titik-titik yang disebutkan tadi sudah menjadi langganan banjir jika turun hujan deras.

"Yah udah biasa lah, apalagi depan Le Dian itu. Walaupun median sudah dibuat saluran tetap saja banjir juga," ucapnya. (Kuk/red)

TAG macet
Komentar