Peringati Hari Peduli Sampah, Subadri Lakukan Aksi Perang Melawan Sampah

Wakil Walikota Serang Subadri Ushuluddin melakukan aksi kebersihan melawan sampah di Kelurahan Gelam, Kecamatan Cipocok Jaya, Jumat, (21/02/2020). (Foto: TitikNOL)
Wakil Walikota Serang Subadri Ushuluddin melakukan aksi kebersihan melawan sampah di Kelurahan Gelam, Kecamatan Cipocok Jaya, Jumat, (21/02/2020). (Foto: TitikNOL)

CIPOCOK JAYA, TitikNOL - Dalam rangka menyulut semangat masyarakat Kota Serang agar cinta terhadap lingkungan bersih, Wakil Walikota Serang Subadri Ushuluddin melakukan aksi kebersihan melawan sampah di Kelurahan Gelam, Kecamatan Cipocok Jaya, Jumat, (21/02/2020).

Aksi itu dilakukan agar masyarakat sadar bersih lingkungan dan berupaya mengingatkan bahwa pengelolaan sampah begitu penting untuk menuju Kota yang indah serta sehat. Mengingat, timbulan sampah semakin hari kian bertambah seiring dengan bertambahnya jumlah penduduk.

"Bersih sampah itu banyak makna, hikmah berkurangnya sampah dan potensi penyakit. Penyakit akan timbul dari tumpukan sampah dan merusak lingkungan. Tambah pula tanggal hari ini bertepatan dengan hari peduli sampah, tentu kami mengintruksikan agar diadakan gotong royong," katanya saat ditemui di lokasi.

Ia mengatakan, sebetulnya aksi bersih sampah ini selalu dilakukan setiap warga pada hari jumat. Kegiatan itu bertujuan untuk menuju Kota Serang yang berdaya, beradab, berbudaya serta menciptakan penataan Kota yang jauh dari sampah.

"Kami mengajak agar berbuat kebersihan, bebaskan sampah dari mulai diri pribadi. Sebetulnya sudah rutin, setiap jumat ada saja melakukan bersih-bersih," ujarnya.

Ia berharap, aksi melawan sampah ini dapat menggugah masyarakat tentang pentingnya kebersihan dan keindahan. Terlebih, Kota Serang sebagai Ibu Kota dari Provinsi Banten patut menjadi contoh bagi Kota atau Kabupaten lainnya.

Subadri menghimbau kepada masyarakat agar tidak menempatkan sampah dengan cara sembarangan. Buang sampah pada tempat yang telah disediakan oleh Pemerintah Kota Serang.

"Saya himbau kepada masyarakat Kota Serang dalam rangka menuju Kota yang lebih baik dan zero sampah. Masyarakat agar tidak menempatkan sampah sembarangan," jelasnya. (Son/TN2)

Komentar