Viral, Foto Warga Sinarjaya Ditandu ke Puskesmas saat akan Melahirkan

Foto warga yang ditandu menggunakan sarung, dibawa ke Puskesmas terdekat saat akan melahirkan. (Foto: Facebook)
Foto warga yang ditandu menggunakan sarung, dibawa ke Puskesmas terdekat saat akan melahirkan. (Foto: Facebook)

LEBAK, TitikNOL - Viral di media sosial foto seorang ibu warga Sinarjaya, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Lebak yang mau melahirkan harus ditandu menuju Puskesmas terdekat, lantaran akses jalan tidak bisa dilalui oleh mobil ambulan.

Foto tersebut viral setelah diunggah dalam Facebook di akun pribadi Adang Bansel, yang bertuliskan "sangat ironis memang, disaat jalan Tol dibangun dimana-mana, iyeu arek ka Puskesmas ogeh kudu ditandu heula tuk sampai ka jalan yang dilalui mobil (Ini mau ke Puskesmas juga harus ditandu dulu untuk sampai ke jalan yang dapat dilalui mobil). Asa jaman baheula (berasa jaman dulu). Sudah merdeka kah di negeri bagian Selatan #bukan_hoax. Sabtu, (15/06/2019).

Sontak para netizen pun memenuhi kolom komentar status itu. Seperti yang disampaikan akun @Ita Puspita Dewi yang mengatakan "perangkat Desanya kurang perhatian," tulisnya.

Ada juga @Nendotss Dul yang berkomentar "kalau jalan rusak jangan salahkan Presiden, ganti aja Kepala Desa nya, kan ada anggaran pertahun buat anggaran jalan dan lainnya. Jangan korupsi terus kasian rakyat kecil," paparnya.

Disambung komentar @Hasrul Nizam yang menuliskan "dana desa itu sudah turun milyaran, kalau jalan belum direnovasi tanyakanlah ke Kadesnya. Itulah kenapa kemarin banyak Kades yang ditangkap karena korupsi dana Desa. Jangan teriak-teriak Presiden mulu," tegasnya.

Pantauan TitikNOL, sampai pada pukul 16:20 WIB, status tersebut sudah dibagikan sebanyak 84 kali, disukai 194 akun dan di komentari 151 akun.

Sampai berita ini diterbitkan,TitikNOL masih mencari identitas dari pasien yang ditandu dan melakukan konfirmasi kepada pihak desa setempat. (Gat/TN1)

Komentar