Jelang Pilgub Banten 2017

Megawati: Masyarakat Banten Sangat Heroik

Ketua umum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri. (Dok: Tribunnews)Ketua umum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri. (Dok: Tribunnews)

TANGERANG, TitikNOL - Hadir dalam kampanye akbar pasangan Rano Karno-Embay Mulya Syarif di lapangan Sunbrust, Kota Tangerang Selatan, Sabtu (4/2/2017), Ketua umum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri, mengenang saat dirinya menjabat sebagai Presiden ke lima Indonesia.

Megawati mengaku saat dirinya menjadi presiden, Provinsi Banten baru berdiri. Dirinya juga yang merestui berdirinya Provinsi Banten dan memisahkan diri dsri Jawa Barat.

"Saya Presiden Indonesia, saya yang membuat (merestui) Provinsi Banten ini," kata Megawati di hadapan ribuan pendukung.

Putri dari Bung Karno ini pun menceritakan bahwa betapa heroiknya masyarakat Banten yang menginginkan daerahnya lepas dari penjajahan dengan peristiwa Pemberontakan Petani Banten tahun 1888.

"Sikap masyarakat Banten zaman penjajahan terdahulu, saat perjuangan kemerdekaan dulu, sangat terkenal dengan pemberontakan Petani Banten. Karena mereka ingin merdeka, tidak ingin di jajah, tidak ingin hasil padi nya di ambil penjajah," terangnya.

Karena itu, Mega pun meminta kepada masyarakat Banten harus memilih gubernur nya dengan bijaksana yang tidak menjajah rakyat Banten dengan korupsinya.

"Maka pilihlah pemimpin yamg membawa kesejahteraan bagi masyarakat Banten," tegasnya.

Berdasarkan pantauan di lokasi, Megawati nampak serius dan terharu saat musisi asal Bandung, Ahmad Maulana, menyanyikan lagu "Bung Karno Bapak Bangsa" yang mengisahkan perjuangan ayah nya memerdekakan Indonesia dari tangan penjajah. (Gat/red)

Komentar