Jelang Pilgub Banten 2017

Plt Gubernur Banten Minta Doa Para Ulama

Plt Gubernur Banten, Nata Irawan. (Dok: kabupatenreport)
Plt Gubernur Banten, Nata Irawan. (Dok: kabupatenreport)

SERANG, TitikNOL - Menjelang pelaksanaan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Banten pada 15 Februari 2017 mendatang, Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Banten Nata Irawan melakukan silaturahmi dengan para kiyai dan ulama di Provinsi Banten. Salah satu kiyai yang dikunjungi adalah KH Ariman Anwar, Pimpinan Pondok Pesantren Nurul Anwar di Lopang Gede, Kelurahan Lopang, Kota Serang, Selasa (8/11/2017) sore.

Plt Gubernur Banten didampingi Kepala Kesbangpol Banten Rusdjiman, Kepala Kanwil Kemenag Banten Bazari Syam, Kepala Biro Umum Setda Banten Siti Ma'ani Nina dan beberapa pejabat di lingkungan Pemprov Banten.

Kedatangan Plt Gubernur Banten Nata Irawan di kediaman KH Ariman Anwar, selain dalam rangka silaturahmi juga untuk meminta doa dan dukungan agar pelaksanaan Pilgub Banten berlangsung aman.

"Kami ingin bersilaturahmi dan mohon doa dengan tokoh ulama di Banten. Kalau besok Pilkada terlaksana dengan doa, Insya Allah perjalanannya jadi lancar aman dan tertib. Itu aja kita minta doa," kata Plt Gubernur.

Menurutnya, para ulama yang ia kunjungi adalah ulama yang dianggap memiliki hubungan emosial dengan masyarakat luas.

"Karena saya juga masih keluarga Banten, jadi intinya orang-orang tua kita. Yang pasti kita minta doanya agar diberi keselamatan kita bersama, kelancaran dalam pemerintahan, pelaksanaan pilgub aman, tertib dan terpilih pemimpin sesuai yang diharapkan masyarakat Banten," harapnya.

Plt Gubernur Banten juga mengajak kepada seluruh masyarakat Banten untuk tetap menjaga kondusifitas.

"Inikan lagi panas di Jakarta, mudah-mudahan di Banten tetap kondusif. Mohon doanya agar tidak terpancing," singkatnya.

Sementara KH Ariman Anwar mengaku bangga dan apresiasi atas kedatangan rombongan dari Pemprov Banten terutama Plt Gubernur Banten. Ia berharap selama bertugas di Banten, Plt Gubernur diberikan kelancaran dan kesehatan. (Meghat/Rif)

Komentar