Stiker Truk Pembawa Surat Suara Sobek, Bawaslu: Segel Masih Aman

Stiker yang menempel di truk pembawa surat suara sobek. (Foto: TitikNOL)Stiker yang menempel di truk pembawa surat suara sobek. (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Serang, soroti sobeknya stiker yg menempel di truk container berisi surat suara. Saat ini, Bawaslu tengah melakukan penyelidikan soal kerusakan tersebut.

Komisioner Bawaslu Kota Serang Rudi Hartono, mengaku belum mengetahui soal sobeknya stiker tersebut. Pasalnya tidak diketahui pihak ekspedisi yang membawa surat suara.

"Kami sudah mintai keterangan soal kerusakan tersebut. Namun, pihak ekspedisi tidak mengetahuinya," kata Rudi ditemui di gudang penyimpanan KPU Kota Serang, di STIA Maulana Yusuf, Cinanggung, Kota Serang, Senin (4/2/2019).

Rudi mengaku, sejauh ini belum ada indikasi pengursakan dari oknum ataupun lainnya. Sejauh ini pihaknya masih harus menganalisa lebih lanjut.

"Kami belum bisa menyimpulkan kerusakan stiker tersebut. Apakah itu karena hujan atau lainnya kami belum tahu," ungkapnya.

Kendati demikian, Rudi pun menyayangkan tidak ada pengawalan dari pihak kepolisian terhadap truk container yang membawa surat suara.

"Kami sayangkan tidak ada pengawalan dari Surabaya maupun Jakarta, hanya pengawalan dari pihak kepolisian Serang saja dari Serang timur," imbuhnya.

Sejauh ini menurut Rudi, segel masih dalam kondisi utuh, hanya saja stiker yang menempel di pintu truk rusak hingga mengelupas.

"Untuk segel tidak rusak hanya stikernya saja," tukasnya. (Gat/Lib/TN1)

Komentar