Wali Kota Serang Intruksikan Seluruh OPD Ekspos Kinerja di 2020

Walikota Serang, Syafrudin. (Foto: TitikNOL)
Walikota Serang, Syafrudin. (Foto: TitikNOL)
SERANG, TitikNOL – Pemerintah Kota (Pemkot) Serang menginstruksikan seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) melaksanakan ekspos kinerja melalui Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kota Serang setiap bulan atau tiga bulan sekali.

Ekspos dilakukan, agar publik mengetahui progres pembangunan dan program kerja yang akan dilakukan oleh Pemkot Serang.

Wali Kota Serang Syafrudin mengatakan, bahwa janji politiknya bersama Wakil Wali kota Serang Subadri Ushuludin selama kurun waktu satu tahun belum maksimal. Oleh karena itu, pihaknya menginstruksikan kepada seluruh OPD untuk menggelar ekspos kinerja OPD.

“Saya akan perintahkan kepada Kepala OPD semua untuk tahun 2020 ini minimalnya setiap bulan mengeskpos hasil pekerjaan yang sudah dilaksanakan. Paling tidak tiga bulan sekali,” kata Syafrudin, Rabu (17/12/2019).

Melalui ekspos kepada media massa lanjut Syafrudin, seluruh program kerja Pemkot Serang baik yang tengah maupun yang belum dilaksanakan, dapat diketahui oleh khayalak ramai alias publik Kota Serang.

“Masyarakat akan tahu bahwa Pemkot Serang ini bersama Kepala OPD bekerja sama dan pekerjaan itu bisa dinikmati oleh masyarakat Kota Serang,” lanjutnya.

Orang nomor satu di Kota Serang ini pun berjanji akan segera membuat surat edaran untuk seluruh OPD, agar OPD dapat mengetahui dan menyiapkan capaian kinerja masing-masing OPDnya.

“Insya Allah nanti kami akan buat surat edaran kepada semua OPD opd untuk bisa ekspos,” tegasnya. (Gat/TN1)

Komentar