Sabtu, 20 Juli 2024

Jelang Natal dan Tahun Baru

Awak Bus di Terminal Terpadu Merak Diperiksa Kesehatannya

Petugas KKP Banten saat memeriksa kesehatan awak bus di Terminal Terpadu Merak. (Foto: TitikNOL)
Petugas KKP Banten saat memeriksa kesehatan awak bus di Terminal Terpadu Merak. (Foto: TitikNOL)

MERAK, TitikNOL - Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah VIII Banten bekerjasama dengan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Banten, memeriksa kesehatan awak bus di Terminal Terpadu Merak, Selasa (19/12/2017).

Pemeriksaan itu dilakukan, untuk memastikan kondisi kesehatan awak bus menjelang angkutan libur Natal dan Tahun Baru.

Pantauan di lapangan, satu persatu sopir dan kenek bus diperiksa kesehatannya. Adapun kesehatan yang diperiksa di antaranya gula darah, kolestrol, urine, berat dan tinggi badan.

"Kita ingin mengetahui kondisi kesehatan awak bus, apakah benar-benar sehat atau tidak. Karena kita tidak mau terjadi hal-hal yang tidak diinginkan saat diperjalanan akibat kondisi awak bus yang tidak fit," kata Kepala Terminal Terpadu Merak Sugiyo kepada wartawan, Selasa (19/12/2017).

Awak bus yang baru tiba di Terminal Terpadu Merak semuanya diperiksa kesehatannya. Bahkan, mereka terlihat antusias menjalani pemeriksaan.

"Kalau kondisi sopir fit, tentu para penumpang juga merasa nyaman dan tidak merasa was-was. Intinya ini untuk keselamat bersama, apalagi saat angkutan Natal dan Tahun Baru bus pasti dipenuhi penumpang," ungkapnya.

Sugiyo menambahkan, pada angkutan libur Natal dan Tahun Baru pihaknya telah menyiapkan sebanyak 320 bus dari semua perusahaan otobus (PO) dan berbagai jurusan.

"Kita juga sudah menyiapkan 50 bus cadangan. Hal itu untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan penumpang," tukasnya. (Ardi/red)

Komentar