Petugas PPK Kasemen Pingsan, KPU Kota Serang Minta Dinkes Turun Tangan

Ilustrasi petugas KPPS. (Dok: Detik)
Ilustrasi petugas KPPS. (Dok: Detik)

SERANG, TitikNOL - Salah satu petugas Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kasemen, jatuh pingsan akibat kelelahan. Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Serang Ade Jahran minta Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Serang turun tangan.

"Yang sakit sampai pingsan itu di tingkat PPK Kasemen, mungkin karena kerjanya hampir 24 jam selama penghitungan sampai perekapan ditingkat PPK," katanya saat ditemui di Polres Kota Serang, Senin, (22/4/2019).

Ade juga menuturkan, banyak anggota PPK dan PPS yang mengalami penurunan kekebalan tubuhnya sehingga menyebabkan kurang sehat. Menanggapi hal itu, dirinya sudah meminta bantuan ke Pemerintah Kota Serang agar merekomendasikan tim medis turun di setiap PPK.

"Tadi juga udah komunikasi sama pak Sekda, agar memberikan bantuan suplemen, vitamin atau obat biasa dan minimal ada perawat atau dokter serta mobil ambulan, nanti kalau ada apa-apa bisa dibawa ke rumah sakit," terangnya.

Tak hanya itu, kata Ade, pihaknya meminta Dinkes Kota Serang agar memberikan intruksi pada Puskesmas tiap-tiap Kecamatan untuk mengontrol kesehatan agar tidak terjadi lagi anggota PPK yang pingsan.

"Minimal ada dua personil dari dinkes di tiap-tiap PPK, kan di tiap kecamatan ada puskesmas nanti pihak Dinkes bisa menyuruh dan mengajukan tim medisnya ke PPK," tukasnya. (Gat/TN1)

Komentar