Polisikan Aktivis, Camat Malingping akan Didemo Mahasiswa

Ilustrasi demo. (Dok: merdeka)Ilustrasi demo. (Dok: merdeka)

LEBAK, TitikNOL - Ratusan aktivis organisasi pemuda dan mahasiswa di Kabupaten Lebak yang tergabung dalam Aliansi Mayarakat Banten (ALAMBA), akan menggelar aksi solidaritas bertempat di depan kantor Camat Kecamatan Malingping, pada rabu (2/8/2017) besok.

Aksi tersebut buntut dari dipolisikannya seorang aktivis bernama Eggi Ramadhan oleh Camat Kecamatan Malingping, yang dituduh telah melakukan penghasutan, makar dan membuat ujaran kebencian di media sosial (facebook).

Erot Rohman, Korlap aksi saat dihubungi TitikNOL, membenarkan rencana tersebut. Menurutnya, Camat Malingping, Sukanta, dinilai sudah membungkam budaya kritis masyarakat dengan arogansi kekuasaan.

"Intinya besok kami dari Alamba akan menggelar aksi solidaritas ke kantor Camat Malingping, kami menyayangkan bahwa Camat tidak melakukan upaya penyelesaian secara persuasif untuk menyelesaikan masalah tersebut. Dengan Camat sudah melakukan upaya hukum, buat kami ini jelas Camat sudah membungkam budaya kritis masyarakat dengan arogansi kekuasaannya," ujar Erot diujung telepon selulernya, Selasa (1/8/2017).

Terkait permasalahan Camat Malingping ini lanjut Erot, Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya selaku pimpinan tertinggi Camat harus turun tangan memberikan teguran dan pembinaan terhadap Camat Malingping, yang dinilai sudah melakukan tindakan arogansi kekuasan dan anti kritik.

"Kami minta Bupati Lebak untuk memberikan teguran dan pembinaan kepada Camat Malingping, karena dengan adanya permsalahan ini jelas sudah menimbulkan keresahan di masyarakat khususnya di kalangan aktivis di Lebak," tukas Erot.

Sementara itu, Camat Malingping Sukanta, saat dihubungi melalui sambungan telepon selulernya sedang tidak aktif. TitikNOL pun kemudian berupaya menghubungi Sekretaris Camat Malingping, Hamid. Menurut Hamid, camat sedang menggelar rapat.

"Pak Camatnya lagi sedang rapat, nanti saya sampaikan," ujar Hamid.

Diketahui, Camat Malingping, Sukanta mengadukan aktivis Malingping bernama Eggi Ramadhan dan kawan-kawannya ke Polisi Sektor (Polsek) Malingping, Jumat (28/7/2017) lalu.

Para aktivis itu di polisikan oleh Camat, karena dituding melakukan dugaan makar dan menebar ujaran kebencian melalui akun Facebook milik Eggi Ramadhan. (Gun/red)

Komentar