Ratusan Bidan Desa Serbu Kantor Disnakertrans Lebak, Ada Apa Yah?

Sejumlah bidan PTT saat menyerbu kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Lebak. (Foto: TitikNOL)
Sejumlah bidan PTT saat menyerbu kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Lebak. (Foto: TitikNOL)

LEBAK, TitiNOL – Usai dinyatakan lulus dalam seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemkab Lebak, ratusan bidan PTT langsung menyerbu kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) setempat.

Kedatangan ratusan bidan desa ke kantor Disnakertrans tersebut, bukan untuk berdemo, tetapi mereka datang untuk mengurus pembuatan kartu kuning sebagai salah satu persyaratan calon pegawai negeri (Capeg).

Maman Suparman, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Lebak membenarkan hal tersebut.

"Iya, mereka (bidan desa) yang lulus dalam seleksi CPNS kemarin. Hari ini datang untuk membuat kartu kuning di kantor Disnakertrans untuk memenuhi salah satu persyaratan calon pegawai," ujar Maman, Selasa (7/3/2017).

Diketahui, Bidan PTT yang dinyatakan lulus seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di kabupaten Lebak berjumlah 238 orang berdasarkan Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 7 Tahun 2017 Tentang Penetapan Kebutuhan Pegawai Negeri Sipil dan Program Pegawai Tidak tetap Kementerian Kesehatan di lingkungan Pemerintah Provinsi/kabupaten/Kota Tahun Anggaran 2017 dan Surat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi No. R/170/S.SM.1.00/2017 Tanggal 02 Februari 2017. (Gun/Rif)

Komentar