Tak Kunjung Dibayar, Puluhan Pengusaha MCK Sita Mobil Gubernur Banten

Sejumlah pengusaha MCK menyita mobil dinas Gubernur Banten sebagai usaha untuk bertemu langsung dengan pimpinan Pemprov Banten. (Foto:TitikNOL)Sejumlah pengusaha MCK menyita mobil dinas Gubernur Banten sebagai usaha untuk bertemu langsung dengan pimpinan Pemprov Banten. (Foto:TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Puluhan pengusaha yang mengerjakan proyek di Dinas Sumber Daya Air dan Pemukiman (DSDAP) Banten, kembali menagih janji Pemerintah Provinsi Banten, Selasa (31/5/2016).

Kali ini, mereka menyita mobil Gubernur Banten Rano Karno untuk bertemu dan langsung menagih ke pimpinan Pemprov Banten, di Bapedda Banten.

Mereka datang untuk menagih janji Pemprov Banten perihal pembayaran 774 paket proyek DSDAP senilai Rp120 miliar, yang rencananya akan dilunasi Senin (30/5/2016).

Iyus Mahrus, salah satu pengusaha asal Cilegon mengaku bertekad tidak akan pulang sebelum ada solusi terkait batalnya pembayaran proyek dan bertemu langsung dengan Rano Karno.

“Ini sudah tidak benar. Pokoknya Pemprov harus bertanggung jawab. Kita akan tunggu disini sampai bertemu Bang Doel, (Gubernur Banten Rano Karno),” kata Iyus Mahrus, kepada wartawan.

Iyus mengaku kecewa dengan ketidakkonsistenan Pemprov Banten dalam upaya penyelesaian pembayaran proyek tersebut. Karena itu, ia menuntut agar pihak terkait segera melunasi pembayaran proyek.

“Kalau begini caranya, berarti pembohongan publik. Perjanjian hitam di atas putih tentang pembayaran pada 30 Mei. Sekarang saya tidak percaya lagi,” terangnya. (Meghat/red)

Komentar