Mendagri Minta Pengesahan APBD 2017 Banten Dipercepat

Mendagri, Cahyo Kumolo. (Dok: tribunnews)Mendagri, Cahyo Kumolo. (Dok: tribunnews)

SERANG, TitikNOL - Salah satu yang menjadi perhatian Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo dalam kunjungannya ke Provinsi Banten, Jumat (18/11/2016), yaitu soal pengelolaan keuangan. Ia mewanti-wanti agar Pemprov Banten tidak terlambat menetapkan raperda APBD 2017.

Kegiatan yang digelar di Pendopo Gubernur, KP3B, ini dihadiri Plt Gubernur Banten Nata Irawan, Sekda Banten Ranta Soeharta, Ketua DPRD Banten Asep Rahmatullah dan seluruh unsur Forkompinda.

"Yang perlu saya sampaikan juga perihal pengelolaan keuangan Provinsi Banten. Jangan sampai ada keterlambatan APBD 2017 dan perlu diperhatikan juga terkait proporsi kemandirian daerah dan derajat ekonomi fiskal harus baik," tukas Tjahjo, dalam sambutannya.

Ia menekankan agar seluruh aparatur sipil negara (ASN) Banten menjaga integritas dan cermat dalam mengelola keuangan daerah. Selain itu, tingkatkan pelayanan kepada masyarakat.

"Mohon hati-hati, dicermati. Banten menjadi target KPK, bersama Riau, Sumatera Utara, Aceh dan Papua," ungkapnya. (Kuk/Rif)

Komentar